Gandeng Pengembagan Pertanian dari PUM Belanda

Bupati Karo Terima Audensi Irjen Pol (Purn) Drs Ricky Wakanno 

Di Baca : 810 Kali
Bupati Karo, Cory S Sebayang berfoto bersama Tim PUM Sumut di ruang kerjanya di Kabanjahe, Rabu (19/01/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo, Sumut, Cory Sriwaty Sebayang terima audensi Irjen Pol (Purn) Drs Ricky Francois Wakanno Ginting, pada Rabu (19/1/2022) sore,  bertempat di ruang kerjanya, Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Nomor 17, Kelurahan Kampungdalam, Kabanjahe.

Dalam pertemuan tersebut, serasa acara reuni bagi kedua pihak di mana, Irjen Pol Purn Ricky Wakanno Ginting telah dikenal warga masyarakat Karo, sejak menjabat Kapolres Tanah Karo pada periode 2006-2007, dan dikenal sangat dekat dengan warga masyarakat Karo yang tersebar di 17 kecamatan se-Tanah Karo. 
     
Irjen Pol Purn Ricky Wakanno Ginting, usai tatap muka dengan Bupati Karo, mengatakan, terima kasih atas kemurahan hati Bupati Karo berkenan menerima kunjungan beliau bersama rombongan dari tim Programma Uitzending Manager (PUM) Belanda. 
        
Lanjut Ricky, Putra Ambon Maluku ini telah didaulat sebagai warga masyarakat Karo dengan marga Ginting Suka bebere Purba ini, ia datang ke Tanah Karo ini, sebagai rasa kangen kepada saudaranya yang ada di kampung halaman Bumi Turang, Tanah Karo Simalem, sebagai bagian warga Tanah Karo, yang secara otomatis harus bertanggung jawab akan damai sejahtera Tanah Karo.

"Untuk itulah, hadir membawa tim PUM, sebuah NGO dari negara Belanda untuk mendukung pembangunan di daerah ini, yang telah disepakati dengan masukan dari beberapa tokoh masyarakat dan rohaniawan Karo, di bidang sektor Pertanian," ujar Ricky dengan optimis.
       
Dalam audensi perkenalan jni,  pihaknya telah membawa dua orang tim PUM, yakni Jeffry Tan, sebagai Manager Lapangan, WNI dari Belanda, dan Eddy Liem, Perancang Alat Pertanian dari Batam, dan memperkenalkan pimpinan PUM Sumut, Christa Nollen.

"Saya dengan serius dan tulus serta ikhlas membawa tim PUM Sumut ke Tanah Karo untuk memberikan teknologi tepat guna, mengurusi pelaksanaan pertanian dari hulu sampai hilir dengan kebutuhan dan perlakuan yang tepat dan benar, diberikan secara cuma-cuma bekerja sama dengan usaha UMKM atau koperasi, sehingga memudahkan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga petani yang menjadi pekerjaan mayoritas warga Tanah Karo," ujar Ricky tulus dan memohon dukungan penuh warga Karo. 
      
Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang dalam pertemuan tersebut, sangat menyambut baik kedatangan Tim PUM Belanda dipimpin Irjen Pol Purn Ricky Wakanno Ginting, dengan membawa kabar baik,  pengembangan sektor pertanian di Tanah Karo, hal ini sangat berarti dan bermanfaat guna bagi damai sejahtera masyarakat Karo, sesuai dengan penuturan yang dipaparkan Irjen Ricky dengan Jeffry dan Eddy, 
     
Sebagai bentuk dukungan Pemkab Karo atas program ini, pihaknya menyatakan memberikan fasilitas dan kemudahan dalam perizinan dan hal lain yang perlu, termasuk dukungan para PPL Pertanian menjadi ujung tombak kepada petani.  
       
"Saya sebagai Bupati Karo sangat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Irjen Pol Purn Ricky F Wakanno sebagai perwakilan Programma Uitzending Manajer (PUM) 4 di Tanah Karo, semoga pertemuan yang singkat ini bisa menjalin kemitraan secara kerja sama di pemerintahan Kabupaten Karo,“ papar Bupati.
         
Turut hadir dalam acara audensi Bupati Karo Corry Sriwati Sebayang, Ketua Perwakilan PUM Tanah Karo Irjen Pol Purn Ricky F Wakanno, Jeffri Tan, Eddy Liem, Pengurus Komunitas Kompak Pers Karo,  B Kurnia Pargaulan P,  Sarasi Simanihuruk.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar